Rabu, 27 Februari 2013

Berhentilah Meremehkan, Dare Respect!

Hey sahabat muda sekalian. Pada kesempatan ini saya ingin sedikit sharing tentang salah satu kebiasaan buruk sebagian kita di masa muda, yakni suka “meremehkan”. Yap, meremehkan dalam artian menyepelekan. Entah itu meremehkan nasihat orang tua, meremehkan waktu luang, meremehkan belajar, meremehkan teman, dan seterusnya. Intinya meremehkan hal yang dianggapnya kecil dan nampak biasa-biasa saja. 


Misalnya saja, (maaf) mungkin diantara kita dulu waktu sekolah suka ngeremehin uang saku atau apapun itu yang dikasih sama ortu. Kurang inilah, kurang itulah, kekecilan lah, jelek lah dan kata-kata meremehkan lainnya. Masih terkait kebiasaan meremehkan, diantara kita yang anak orang kaya mungkin pernah ngeremehin temannya yang kurang mampu. Kebiasaan lainnya ialah ngeremehin temannya yang berkebutuhan khusus. Dan masih banyak lagi contoh-contoh kebiasaan meremehkan yang terkadang disadari atau tidak kita lakukan tanpa merasa berdosa. 

*****

Untuk menjadi pribadi yang sukses di usia muda, kita mestinya membuang jauh-jauh kebiasaan suka meremehkan apapun itu. Entah kebiasaan meremehkan sesuatu yang nampak kecil atau sepele, ataupun meremehkan orang lain. Kebiasaan suka meremehkan sesuatu hanya akan menjadi penghambat kesuksesan kita. Perlu kita sadari bersama bahwa di dunia ini tidak ada yang remeh dan sepele. Maka mari biasakan sikap “respect”. Dengan sikap “respect” kita akan lebih mudah diterima di lingkungan manapun. Yang pada akhirnya membantu diri kita semakin sukses dan berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar